Rabu 21 Jul 2021 20:09 WIB

Jumat Ini, GOR Matraman Mulai Tampung Pasien Covid-19

GOR Matraman dapat menampung hingga 50 pasien covid-19 gejala ringan.

Petugas membersihkan  ruang isolasi pasien Covid-19 di Gelanggang Olahraga Remaja Matraman, Jakarta Timur, Rabu (14/7). Gor Matraman akan dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan daya tampung sebanyak 50 orang. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Petugas membersihkan ruang isolasi pasien Covid-19 di Gelanggang Olahraga Remaja Matraman, Jakarta Timur, Rabu (14/7). Gor Matraman akan dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan daya tampung sebanyak 50 orang. Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelanggang Olahraga (GOR) Matraman, Jakarta Timur, rencananya mulai digunakan untuk menampung pasien Covid-19 pada Jumat (23/7). Camat Matraman Andriansyah menjelaskan, pihaknya telah menyelesaikan segala persiapan.

Nantinya pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan sudah dapat menempati GOR Matraman."Sarana prasarana, alat-alat sudah siap semua. Kemudian standar operasional (SOP) juga sudah ditandatangani," kata Andriansyah di Jakarta, Rabu (21/7).

Baca Juga

Andriansyah mengatakan, sebelumnya Satgas Covid-19 Kecamatan Matraman telah melakukan pelatihan dan simulasi penanganan pasien yang akan dirawat di GOR tersebut. GOR Matraman sebagai alternatif terakhir jika ruang-ruang isolasi di DKI Jakarta penuh.

Dia mengatakan, kehadiran GOR Matraman merupakan tindak lanjut  Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 891 tentang Penetapan Lokasi Isolasi di DKI Jakarta. Andriansyah menambahkan GOR Matraman dapat menampung hingga 50 pasien COVID-19 tanpa gejala dan gejala ringan.

 

"Dalam pergub memang cuma 30 bed, namun kami siapkan sebanyak 50 velbed, kalau memang lonjakan kasusnya cukup tinggi," tutur Andriansyah.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement