Rabu 07 Jul 2021 16:13 WIB

Bandara Halim Sudah Vaksinasi Lebih dari 500 Penumpang

Ratusan pengguna jasa Bandara Halim itu, divaksin melalui program serbuan vaksin.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah calon penumpang berada di Bandara Halim Perdanakusma, Jakarta Timur, (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah calon penumpang berada di Bandara Halim Perdanakusma, Jakarta Timur, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Penerangan (Kapen) Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Mayor Rizwar, mengatakan, hingga hari kelima sudah ada lebih dari lima ratus orang yang divaksinasi. Ratusan orang pengguna jasa Bandara Halim itu, kata dia, divaksin melalui program serbuan vaksinasi.

"Memasuki hari kelima, lebih dari lima ratus orang telah divaksin," katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (7/7).

Baca Juga

Rencananya, vaksinasi yang dimulai sejak 3 Juli lalu, akan digelar hingga 20 Juli mendatang. Berdasarkan informasi, kegiatan itu berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB di Klinik GMH lantai 2 Kantor Bandara Halim Perdanakusuma. Lebih lanjut, kegiatan yang dilakukan di bandara itu, disebut tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

Sebelumnya, Danlanud Halim Perdanakusuma, Marsma Bambang Gunarto, menegaskan, vaksinasi yang dilakukan tersebut, digelar dalam rangka mendukung program pemerintah untuk melakukan vaksinasi di bandara-bandara.

Termasuk, pelabuhan yang diperuntukkan sebagai pintu masuk negara. Namun demikian, khusus vaksinasi di Halim ini, diperuntukkan bagi masyarakat pengguna jasa penerbangan. 

“Di samping Lanud Halim Perdanakusuma, unsur lain yang turut terlibat pada kegiatan ini, yaitu Angkasa Pura 2, Bandara Halim P, KKP Kelas I Wilayah Kerja Halim P, kemudian tenaga kesehatan dari RSAU dr Esnawan Antariksa, Klinik GMH, serta didukung staf dari maskapai Citilink dan Batik Air,” jelas Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement