Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Sentra Vaksinasi JIEP Pulomas Dibuka

Rabu 23 Jun 2021 02:54 WIB

Red: Indira Rezkisari

Jakarta Internasional Equestrian Park Pulomas (JIEPP) melayani vaksinasi Covid-19 menggunakan Sinovac.

Jakarta Internasional Equestrian Park Pulomas (JIEPP) melayani vaksinasi Covid-19 menggunakan Sinovac.

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Sentra Vaksinasi JIEP dibuka hingga 8 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah dan swasta resmi meluncurkan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, Jakarta Timur. Vaksinasi di JIEP menggunakan vaksin Sinovac sebanyak 10.000 dosis.

Sentra Vaksinasi yang difasilitasi oleh perusahaan produk kesehatan, Enesis, merupakan kolaborasi antara swasta dan pemerintah, yakni Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Pemprov DKI Jakarta, dan Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas. Sentra vaksinasi ini menyediakan vaksin bagi warga DKI Jakartaatau warga yang berdomisili di DKI berusia 18 tahun ke atas, pelaku UMKM, dan pengemudi.

"Vaksin yang digunakan adalah Sinovac, sesuai alokasi dari Dinas Kesehatan. Kita mendapat alokasi sebanyak 10 ribu dosis vaksin sampai 8 Juli mendatang," kata Chief Sales and Marketing Officer Enesis Griup Ryan Tirta Yudhistira dalam peluncuran sentra vaksinasi di JIEP Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (22/6).

Ryan menjelaskan alokasi dosis vaksin yang disediakan untuk peserta sebanyak 1.000 dosis per hari. Vaksinasi ini dilaksanakan sejak 21 Juni sampai 8 Juli 2021, setiap Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi turut menghadiri peluncuran sentra vaksinasi. Budi mengapresiasi sentra vaksinasi Enesis juga menyasar pelaku transportasi, salah satunya pengemudi taksi.

"Kegiatan vaksinasi terutama bagi pengemudi baik itu pengemudi sewa khusus, taksi dan pengemudi lainnya, tentunya sangat bermanfaat. Karena akan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna," kata Budi.

Sementara itu, PT Jakarta Propertindo (Jakpro), selaku pengelola Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, menyatakan dukungannya dalam pengendalian Covid-19, terutama dalam percepatan vaksinasi seluruh warga DKI Jakarta. Corporate Secretary Jakpro, Nadia Diposanjoyo, mengungkapkan seluruh aset yang dikelola oleh Jakpro siap untuk digunakan bagi penyelenggara vaksinasi di seluruh DKI, baik itu Velodrome, Pantai Maju Bersama, maupun Equestrian Park.

"Harapan kami warga dapat menyelenggarakan dan melaksanakan vaksinasi di tempat yang luas dan mendukung protokol kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut," kata Nadia.



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA