Ahad 13 Jun 2021 16:12 WIB

Anies: Butuh Langkah Extraordinary Tekan Angka Covid-19

Gubernur Anies Baswedan mengatakan butuh langkah extraordinary tekan angka Covid-19.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Foto: IBL Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan dibutuhkan langkah luar biasa (extraordinary) untuk menekan penyebaran virus Covid-19, khususnya pascalibur Idul Fitri 2021. Anies juga menegaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak pernah menutup-nutupi jumlah kasus Covid-19 di Jakarta.

Anies meminta kepada Forum RT-RW dan stakeholder terkait di wilayah DKI Jakarta agar dapat berkolaborasi untuk dapat menekan angka Covid-19, yang mengalami tren peningkatan dalam beberapa waktu terakhir. "Kita semua merasa harus ada langkah-langkah extra ordinary (luar biasa). Bapak dan ibu para pengurus RT dan RW sebagai garda terdepan harus melakukan langkah ekstra," kata Anies Baswedan, dalam acara Milad ke-5 Forum RT-RW DKI Jakarta, di Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara, Ahad (13/6).

Baca Juga

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini tak memungkiri, jika wilayahnya merupakan area dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak. Namun, ia mengaku tak pernah menutup-nutupi jumlah kasus yang ada.

"Jakarta dari awal paling transparan, paling jujur mengungkapkan seluruh kasus Covid-19. Kita tidak pernah tutup-tutupi kalau yang sakit 100 kita katakan 100, kalau yang sakit 1.000 kita katakan 1.000, kalau yang sakit 2.000 kita katakan 2.000. Karena angka-angka tersebut merupakan nyawa yang berharga untuk diselamatkan," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement