Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Polda Metro Terapkan Filterisasi pada Malam Takbiran

Rabu 12 May 2021 20:10 WIB

Red: Andri Saubani

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Filterisasi dilakukan terhadap kendaraan yang dicurigai untuk takbiran keliling.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya menerapkan filterisasi pada malam Idul Fitri 1442 Hijriah di sejumlah rute dan titik untuk mencegah kerumunan akibat takbiran keliling. Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Rabu (12/5), mengatakan, filterisasi dilaksanakan mulai pukul 18.00 hingga 22.00 WIB.

"Kita melaksanakan pola filterisasi kendaraan, dimana apabila kita menemukan kendaraan yang hendak melaksanakan takbiran keliling diberikan pengarahan, diberikan edukasi, dan diarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing," kata Fadil.

Baca Juga

Apabila filterisasi dinilai kurang efektif menekan kerumunan, maka Polda Metro Jaya menerapkan "Crowd Free Night" mulai pukul 22.00 WIB. "Semua yang tidak ada kepentingan di jalan dan tidak dapat menunjukkan alasan yang tepat dan dapat menimbulkan kerumunan langsung ditindak untuk kembali ke rumah masing-masing," katanya.

Dalam pelaksanaan dua kegiatan tersebut sebanyak 1.024 personel gabungan Polda Metro Jaya-Kodam Jaya serta Pemerintah Provinsi DKI Jakartadikerahkan.Adapun titik-titik filterisasi kendaraan dan "Crowd Free Night"malam ini sebagai berikut:

-Jalan Sudirman
-Jalan Thamrin
-Bundaran Patung Kuda
-Jalan Harmoni
-Jalan Veteran
-Jalan Gambir

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA