Selasa 11 May 2021 14:24 WIB

Parkir Pasar Tanah Abang Sudah Ditutup Sejak Pukul 12.00

Pasar Tanah Abang ditutup sementara hingga setelah Lebaran.

Kondisi area hall Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mulai Rabu (12/5), Pasar Tanah Abang ditutup sementara.
Foto: Republika/Febryan A
Kondisi area hall Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mulai Rabu (12/5), Pasar Tanah Abang ditutup sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola parkiran Pasar Tanah Abang menutup pintu akses parkir masuk bagi pengunjung pada Selasa (11/5), pukul 12.00 WIB. Pengelola parkir blok F Tanah Abang, Tarman, mengatakan penutupan itu dilakukan seiring pengumuman Pasar Tanah Abang akan ditutup sementara.

Penutupan sementara Tanah Abang dilakukan mulai Rabu (12/5) hingga Selasa (18/5). Penutupan dilakukan dalam rangka menyambut masa libur Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga

"Kami tutup supaya tidak ada yang masuk lagi, soalnya di atas (pasar Blok F) juga sudah tutup (operasionalnya)," ujar Tarman. Ia mengatakan situasi serupa juga dilakukan di seluruh parkiran mulai dari Blok A sampai Blok G.

"Kami tutup hanya pintu masuk, sedangkan pintu keluar nanti kami tunggu. Paling sampai jam 15.00 WIB sudah kosong," kata Tarman.

Pasar Tanah Abang masih terpantau ramai dikunjungi menjelang penutupan gedung. Pada Blok F dan G di sisi luar, terlihat lebih banyak pengunjung. Hal ini dikarenakan trotoar yang digunakan para pedagang kaki lima menggelar lapaknya membuat jalan pengunjung menjadi sempit.

Lapak PKL memanjang dari trotoar depan Pasar Binaan Warga Jatibaru sampai pintu masuk blok F. Dan kembali berlanjut di depan blok A dan B.

Di dalam pasar blok A, blok B, dan blok F, para pengunjung mulai tampak lengang, ada pula yang berbenah menjelang penutupan total gedung pada jam 14.00 WIB. Di dinding pasar tertempel pengumuman warna merah yang menyatakan bahwa penutupan kasir harus dilakukan pukul 12.00 WIB. Pengumuman menyatakan, pembukaan kembali Pasar Tanah Abang akan dilakukan pada 19 Mei 2021.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement