Kamis 06 May 2021 16:32 WIB

Walkot Jakut Terima Bantuan 10.891 Paket Sembako dari Astra

Nurani Astra menyerahkan bantuan sembako senilai Rp 3,06 miliar di 34 provinsi.

Penyerahan paket sembako dari Nurani Astra kepada Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim di Jakarta, Kamis (6/5).
Foto: Dok
Penyerahan paket sembako dari Nurani Astra kepada Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim di Jakarta, Kamis (6/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nurani Astra mengadakan acara penyerahan bantuan berupa 20.415 paket sembako senilai Rp 3,06 miliar. Seluruh bantuan disalurkan kepada masyarakat di sekitar Kampung Berseri Astra (KBA) dan binaan Grup Astra lainnya di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Dari paket sembako tersebut, sekitar 10.891 paket sembako secara simbolis diserahkan kepada Wali Kota Jakarta Utara (Walkot Jakut) Ali Maulana Hakim. Seremoni penyerahan paket sambako tersebut juga diadakan secara virtual dan turut dihadiri Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga, dan Kelembagaan Masyarakat Kementerian Sosial Serimika BR Karo, dan para eksekutif Grup Astra.

Nantinya, Walkot Jakut Ali Maulana meneruskan bantuan sembako untuk diserahkan kepada warga sekitar yang membutuhkan. Head of Environment & Social Responsibility Astra, Diah Suran Febrianti mengatakan, penyerahan bantuan itu merupakan rangkaian dari keseluruhan penyaluran paket sembako secara nasional yang diadakan pada 1 Mei hingga 10 Mei 2021.

"Bantuan sembako ini merupakan wujud nyata Grup Astra dan yayasannya dalam membantu meringankan beban masyarakat menjelang Idul Fitri 1422 H," ujar Diah dalam sambutan pada kegiatan Seremoni Sembako Nasional Kampung Berseri Astra di Jakarta, Kamis (6/5).

Paket sembako tersebut nantinya diserahkan kepada keluarga prasejahtera, penerima Program Keluarga Harapan, duda dan janda perintis kemerdekaan, penyandang disabilitas di 65 titik KBA, serta 60 titik binaan lainnya.

Paket sembako terdiri beras, minyak goreng, gula pasir, susu kental manis, dan disalurkan dengan memerhatikan protokol kesehatan. "Penyerahan paket bantuan sembako ini sejalan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa," kata Diah menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement