Rabu 21 Apr 2021 08:52 WIB

Hari Kartini Harus Jadi Motivasi Perempuan Indonesia

Peringatan Hari Kartini harus jadi motivasi perempuan Indonesia

Cecillia Icah
Foto: Istimewa
Cecillia Icah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan Hari Kartini harus jadi motivasi perempuan Indonesia mengambil peran di berbagai bidang, utamanya bidang teknologi. "

"Di sini aku dan perempuan perempuan Indonesia harus bisa dan mampu untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan dunia inovasi. Karena perempuan harus cerdas dan mampu menempatkan dirinya di era digital ini," Ungkap Cecillia Icha, Sekretaris Zyrexindo Mandiri Buana, Produsen laptop Indonesia dengan merk Zyrex, dalam pesan singkatnya, Rabu (21/4).

Baca Juga

Menurutnya, perempuan dan teknologi harus selaras berkesinambungan. Jadi, tidak dianggap sebelah mata lagi. Apalagi mengikuti perkembangan zaman yang terus menerus dengan teknologi yang semakin diperbaharui.

Yang harus diketahui, kata dia, salah satu bentuk perubahan yang mampu dibawa oleh perempuan adalah perubahan dan kemajuan di bidang teknologi. Peran perempuan dalam teknologi saat ini tentu sudah banyak perempuan berkontribusi untuk bangsa Indonesia, bahkan dalam era digital saat ini. 

"Dengan adanya revolusi industri, perempuan dapat menunjukan eksistensinya dengan turut serta berperan penting di bidang teknologi," katanya.

Cecil, sapaan akrabnya, pun bercerita pengalamannya bersama Zyrex. Selama bekerja di sana, Ia menjadi leboh paham apa itu industri 4.0 atau 5.0. "Itu IOT (internet of things) apalagi tahu lebih dalam apa itu Intel, Microsoft dan bahkan lebih ngerti lagi ram-lah Gb-lah spec-spec laptop lah," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement