Kamis 15 Apr 2021 00:31 WIB

20 Lebih Pohon Tumbang di Jakarta, Satu Menimpa Mobil

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden itu.

Rep: Febryan A / Red: Andi Nur Aminah
Pengendara motor melintasi pohon tumbang yang menutup ruas jalan (ilustrasi)
Foto: Antara/Arnas Padda
Pengendara motor melintasi pohon tumbang yang menutup ruas jalan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan dan angin kencang yang terjadi di Jakarta pada Rabu (14/4) sore, mengakibatkan 21 pohon tumbang dan dua pohon patah. Salah satu pohon tumbang menimpa sebuah mobil. 

Pohon tumbang yang menimpa mobil berlokasi di kompleks Permata Buana BPN, Kembangan, Jakarta Barat. Kasudin Kehutanan Jakarta Barat, Djauhari Arifin, mengatakan, mobil tersebut sudah diederek oleh petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden itu. 

Baca Juga

Dalam video yang diterima Republika, tampak mobil warna silver itu tertimpa pohon tepat di bagian tengah. Mobil itu pun ringsek. Djauhari menjelaskan, di kompleks Permata Buana total ada 15 pohon tumbang. Semuanya merupakan pohon Albasiah dengan diameter 40 - 60 sentimeter (cm). 

Selain 15 pohon di sana, lanjut dia, terdapat pula tujuh pohon dan dua pohon patah di sejumlah lokasi di Jakarta Barat. "Jadi jumlah sementara pohon tumbang dan sempal di Jakarta Barat ada 24 pohon," kata Djauhari kepada wartawan, Rabu. 

Sementara itu, di Jakarta Selatan tercatat ada satu pohon tumbang. Mengutip laporan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta, pohon tumbang itu berlokasi di Jalan Hang Tuah VI No.18, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement