Selasa 13 Apr 2021 20:42 WIB

Jalan di Depan GDC Ambles 3 Meter, Pemkot Mulai Perbaiki

Dinas PUPR mengingatkan pengendara lewati GDC Depok berhati-hati.

Sejumlah warga melihat jalan yang longsor di Jalan Raya Boulevard, GDC, Depok, Jawa Barat, Selasa (13/4/2021).
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Sejumlah warga melihat jalan yang longsor di Jalan Raya Boulevard, GDC, Depok, Jawa Barat, Selasa (13/4/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat mulai memperbaiki jalan ambles di kawasan Grand Depok City (GDC). Perbaikan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat.

"Hari ini kami mulai melakukan pengangkatan material jalan yang amblas dan mobilisasi kendaraan sementara diberlakukan contraflow. Tetapi lebih baik mencari jalur alternatif lain, karena dikhawatirkan di jam-jam tertentu terjadi kemacetan," kata Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, Selasa (13/4).

photo
Warga memfoto jalan yang longsor di Jalan Raya Boulevard, GDC, Depok, Jawa Barat, Selasa (13/4/2021).Longsor yang terjadi pada Senin (12/4) pukul 21.00 WIB tersebut akibat intensitas hujan yang tinggi dan menyebabkan sebagain jalan amblas dengan kedalaman dan lebar kurang lebih 5 meter. - (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

Dikatakannya, pihaknya terpaksa menutup jalan untuk kendaraan roda empat maupun dua, agar mempercepat penanganan. Termasuk mengantisipasi adanya potensi longsor susulan yang bisa membahayakan warga maupun Satuan Tugas (Satgas) yang tengah bekerja.

"Masyarakat yang ingin ke arah Cilodong maupun Bogor via GDC, bisa melalui Jalan Kalimulya. Namun untuk sebaliknya, masih bisa dilalui karena di lokasi tersebut diberlakukan contraflow," ujarnya.

Dadan juga menyebut, pihaknya juga telah memasang rambu maupun garis polisi atau police line agar pengendara tetap berhati-hati jika melintas. Dirinya berharap, pengangkatan material bisa selesai secepat mungkin.

"Tetap hati-hati bagi pengendara maupun pengguna jalan lainnya. Mudah-mudahan penanganan sementara ini segera selesai," katanya.

Jalan Boulevard, Grand Depok City (GDC), Kota Depok, Jawa Barat atau tepatnya di depan Kantor Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. Amblas jalan tersebut diduga karena tanah tergerus aliran air kali yang berada di bawah jalan tersebut.

Amblasnya jalan tersebut akibat curah hujan yang tinggi pada Senin (12/4) sehingga menggerus bawah jalan tersebut. Panjang ruas jalan yang tergerus longsor sepanjang lebih dari 10 meter.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement