Senin 12 Apr 2021 06:42 WIB

Pemkab Bekasi Distribusikan 173 Ton Benih Usai Panen

Distan Pemkab Bekasi distribusikan bantuan benih padi ke 18 kecamatan secara bertahap

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Bilal Ramadhan
Petani mengusir hama padi di Desa Wangung Harja, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petani mengusir hama padi di Desa Wangung Harja, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi telah mendistribusikan bantuan benih padi ke 18 Kecamatan di Kabupaten Bekasi secara bertahap. Jumlahnya mencapai 173 ton benih.

Kepala Seksi Produksi Tanaman Pangan Dinas Pertanian, Dodo menjelaskan, bahwa bantuan benih pasca banjir tersebut berasal dari pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Bantuan benih kita ambil dari dua sumber, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan program Peningkatan Intensitas Pertanaman (PIP). Namun bantuan dari APBD belum bisa kami gunakan sehingga program PIP yang kami jalankan terlebih dahulu," kata Dodo, dalam keterangan tertulis, Senin (11/4).

Mengingat beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi mulai memasuki masa  setelah panen, Dodo menyebutkan, Dinas Pertanian telah berhasil mendistribusikan sekitar 173 Ton benih padi.

"Total ada 18 Kecamatan berikut yang relokasi, sudah kami distribusikan bantuan dari PIP dengan total sekitar 173 ton," ujar dia.

Program Peningkatan Intensitas Pertanaman (PIP) sendiri adalah program dari Kementerian Pertanian untuk meningkatkan Intensitas Pertanaman (IP).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement