Senin 29 Mar 2021 18:26 WIB

Enam Korban Kebakaran Kilang Pertamina Dirujuk ke RSPP

Keenam korban menderita luka bakar serius.

Api masih menyala dan asap hitam masih membumbung tinggi di lokasi kilang Pertamina Balongan Indramayu, Senin (29/3) pukul 10.50 WIB.
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Api masih menyala dan asap hitam masih membumbung tinggi di lokasi kilang Pertamina Balongan Indramayu, Senin (29/3) pukul 10.50 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak enam korban kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan. Keenam korban kebakaran itu, tiba di RSPP diantar enam mobil ambulans milik Pertamina.

"Ada enam orang dari warga yang mungkin berada di dekat lokasi," kata Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relations Agus Suprijanto di RSPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/3).

Baca Juga

Keenam korban menderita luka bakar serius, kemudian langsung dibawa ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD) untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut. Enam korban yang semuanya laki-laki itu, dirujuk ke RSPP dan akan menjalani perawatan medis serta evaluasi oleh petugas kesehatan. 

"Dari hasil evaluasi nantinya bisa dicari penanganan medis yang cepat dan tepat," katanya.

Para korban juga didampingi perwakilan keluarga masing-masing. Kebakaran melanda kilang Pertamina di Balongan pada tangki T-301G sekitar pukul 00.45 WIB, Senin (29/3) dini hari.Saat itu sedang terjadi hujan lebat disertai petir.

Nyala api kebakaran dapat terlihat dari jarak lima kilometer. Ratusan warga melakukan evakuasi ke tempat aman dan menjauhi lokasi kebakaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement