Kamis 04 Mar 2021 01:05 WIB

Kader Posyandu di Depok Budidaya Jahe Merah

Kegiatan tersebut sebagai contoh untuk Posyandu lainnya.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Kader Posyandu di Depok Budidaya Jahe Merah (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Syifa Yulinnas
Kader Posyandu di Depok Budidaya Jahe Merah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Kader Posyandu Anggrek RW 02 Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok melakukan budidaya tanaman jahe merah. Tanaman ini dipilih karena memiki khasiat untuk kesehatan.

"Kita membuat kegiatan bercocok tanam, khususnya Tanaman Obat Keluarga (Toga). Salah satunya jahe merah yang terkenal di Duser," ujar Ketua Posyandu Anggrek, Mana Suri dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (3/2).

Menurut Suri, pihaknya memanfaatkan lahan kosong di samping gedung Posyandu sebagai media tanam. Lahan tersebut dibersihkan, kemudian ditanami jahe merah dan lidah buaya.

"Inisiatif ini selain mendatangkan pundi rupiah, juga menghantarkan kami meraih juara harapan satu di Lomba Taman Herbal Tingkat Nasional," tuturnya.

 

Ketua TP PKK Kelurahan Duser, Ika Kamila menyambut baik kegiatan yang dilakukan anggota Posyandu Anggrek. "Saya akan menjadikan kegiatan tersebut sebagai contoh untuk Posyandu lainnya. Semoga semua Posyandu yang ada di Duser bisa mengikuti apa yang dilakukan oleh Posyandu Anggrek," harapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement