Rabu 03 Mar 2021 08:03 WIB

PAN Dukung Pemprov DKI Segera Jual Saham Anker Bir

Gubernur Anies harus berani seperti Jokowi berani batalkan aturan investasi miras.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi minuman beralkohol
Foto: republika
Ilustrasi minuman beralkohol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta mendukung langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang berencana melepas saham kepemilikan pada perusahaan Bir PT Delta Djakarta. Perusahaan yang ditanami saham pemprov tersebut diketahui merupakan produsen Anker Bir.

"Pak Gub dan Pak Wagub, Fraksi PAN mendukung 100 persen keputusan untuk menjual saham Delta," kata Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Bambang Kusumanto dalam keterangan, Selasa (2/3).

Baca Juga

Bambang menjelaskan selama ini pemerintah provinsi DKI Jakarta selalu bilang bahwa penjualan saham bir tersebut terganjal dari restu DPRD DKI Jakarta. Dia melanjutkan, pemprov harus berani tegas dengan mengalihkan investasi miras ke investasi lain yang tidak menimbulkan sentimen sosial.

Dia mengatakan, Gubernur Anies Baswedan harus berani mengambil langkah seperti Presiden Jokowi yang berani membatalkan perpres investasi miras. Dia mengungkapkan, Fraksi PAN secara bulat mendukung upaya pemprov DKI untuk menjual saham yang dimiliki sejak era Gubernur Ali Sadikin itu.

Bambang melihat kepemilikan selama ini saham Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta di jadikan semacam bumper bagi pemegang saham lainnya seperti San Miguel. Dia mengatakan, hal itu karena Pemprov berstatus sebagai regulator juga, sehingga pemilik saham lainnya merasa aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement