Sabtu 20 Feb 2021 15:49 WIB

Megawati Ajak Kader PDIP Lestarikan Lingkungan

Sejak menjabat wakil presiden RI, dirinya sudah berkomitmen memelihara kebun raya.

Megawati.
Foto: Dok Republika
Megawati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh kader partainya untuk benar-benar melaksanakan politik hijau yang mencintai serta melestarikan lingkungan.

Imbauan Megawati itu disampaikan di tengah masyarakat berbagai kota di Indonesia sedang mengalami bencana banjir, yang kerap dianggap sebagai salah satu wujud kurang sempurnanya kerja-kerja pelestarian lingkungan selama ini. Pernyataan itu disampaikan Presiden RI Kelima tersebut dalam diskusi virtual bertajuk Politik Hijau PDI Perjuangan pada Sabtu (20/2). 

Baca Juga

Acara itu dalam rangka melaksanakan Program Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) gelombang kedua di seluruh Indonesia. Para aktivis lingkungan, generasi muda penemu alat penghijauan, hingga petinggi dan kepala daerah dari PDI Perjuangan akan mengikuti diskusi interaktif itu. Ditayangkan secara langsung dari youtube resmi @pdiperjuangan dan akun facebook @pdiperjuangan.

Megawati mengaku dirinya selalu meminta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengajak setiap orang untuk bicara mengenai masalah lingkungan. Khususnya untuk berbincang masalah betapa pentingnya air dan kehidupan. 

"Sekarang makin banyak mata air yang tadinya ada jadi mengering. Masyarakat mengeluh dengan kurangnya air. Sebenarnya itu terjadi karena perbuatan kita sendiri," kata Megawati dalam keterangan persnya, Sabtu (20/2).

Dia mengaku sudah melihat bahwa soal lingkungan bukanlah hal sepele. Sejak menjabat wakil presiden RI, dirinya sudah berkomitmen memelihara kebun raya. Sebab satu hal yang diyakini oleh Megawati, bahwa kehidupan manusia akan senada dengan alam sekitarnya. 

 

sumber : A
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement