Kamis 18 Feb 2021 17:40 WIB

Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Jaktim Tergenang Air

Petugas Sudin SDA dikerahkan untuk mempercepat proses menyurutkan air.

Genangan air (ilustrasi)
Foto: Republika
Genangan air (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah ruas jalan di Jakarta Timur terendam genangan air akibat hujan deras yang mengguyur pada Kamis (18/2) siang. Ketinggian air yang merendam bervariasi mulai dari 15 cm hingga 50 cm.

Sejumlah ruas jalan tersebut di antaranya Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Jalan Bojana Tirta Raya, Kecamatan Pulogadung. Selain itu genangan air juga merendam badan Jalan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

Baca Juga

"Kedalaman air di Jalan Bojana Tirta Raya sekitar 20-50 sentimeter akibat luapan waduk di halaman kantor Bea Cukai," kata petugas lapangan Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Wahyu Setiawan, di Jakarta.

Menurut Wahyu hujan terjadi sejak pukul 10.30 WIB hingga 15.00 WIB. Air hujan yang biasanya tertampung di waduk Bea Cukai meluap setelah mengalami kelebihan kapasitas tampung. Akibatnya sejumlah pengendara sepeda motor maupun mobil mengantre dengan kecepatan rendah di salah satu sisi badan jalan yang tidak tergenang air.

Kondisi serupa juga tampak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Rawamangun dengan ketinggian berkisar 20 hingga 30 sentimeter. Sejumlah pengendara sepeda motor yang menerobos genangan air, sebagian mengalami mati mesin. Sejumlah petugas Sudin SDA dikerahkan untuk mempercepat proses menyurutkan air di masing-masing lokasi.

Secara terpisah Kasi Operasional Sudin Perhubungan Jakarta Timur Riky Erwinda melaporkan genangan air juga menghambat arus lalu lintas di sekitar Jalan Raya Kelapa Dua Wetan setinggi 15 sentimeter. "Anggota kami melakukan pengaturan arus lalu lintas dikarenakan genangan air hujan setinggi 15 sentimeter. Namun masih dapat dilalui kendaraan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement