Jumat 29 Jan 2021 21:05 WIB

Jenazah Kapten Afwan Dimakamkan Besok

Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi jenazah pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Nidia Zuraya
Kapten Pilot Afwan, Kapten pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu
Foto: Dok pribadi
Kapten Pilot Afwan, Kapten pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Jenazah Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh pada Sabtu (9/1), Kapten Afwan, teridentifikasi pada Jumat (29/1). Salah seorang pihak keluarga mengatakan, jenazah Kapten Afwan teridentifikasi sore ini.

“Sore (teridentifikasi), tepatnya (jam berapa) kurang tahu,” ujar keponakan Kapten Afwan, Ferza Mahardika, ketika dihubungi Republika.co.id, Jumat (29/1) malam.

Baca Juga

Sebagai anggota keluarga, Ferza turut bersyukur karena tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri berhasil mengidentifikasi jenazah pamannya. 

“Alhamdulillah sekian lama menunggu kepastian, Allah menjawab doa keikhlasan kami dengan ditemukannya jenazah almarhum,” tuturnya.

Ferza mengatakan, pada Sabtu (30/1) pagi akan dilaksanakan serah terima jenazah Kapten Afwan di Posko Post Mortem, RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sekaligus penandatanganan sertifikat kematian.

Namun, Ferza mengaku belum mengetahui siapa pihak keluarga yang akan berangkat ke Jakarta untuk melakukan serah terima dari jasad ayah dari tiga orang anak itu. “Belum tahu,” ujarnya singkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement