Ahad 24 Jan 2021 15:26 WIB

7 RT dan 15 Jalan di Jakarta Terendam Banjir, Ini Lokasinya

BPBD DKI Jakarta mengatakan belum ada warga yang mengungsi akibat banjir.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan & Febryan. A/ Red: Bayu Hermawan
Hujan di Jakarta (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika.
Hujan di Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Ahad (24/1) dini hari mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, hingga Ahad siang pukul 12.00 WIB, tercatat ada tujuh rukun tetangga (RT) dan 15 ruas jalan yang terendam banjir.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, Mohamad Insaf, lewat keterangan tertulisnya, mengatakan, banjir kali ini belum memaksa warga untuk mengungsi. "Warga yang mengungsi dan pos pengungsian belum ada," katanya.

Baca Juga

Insaf menjelaskan, banjir melanda tiga RT di Kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara. Banjir dengan rata-rata 10 cm itu diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi dan adanya kenaikan permukaan laut atau banjir Rob.

Empat RT lainnya yang terendam berada di Jakarta Timur. Penyebanya curah hujan tinggi. Rinciannya, satu RT terendam dengan ketinggian 20 cm di Kelurahan Malaka Sari. Tiga sisanya dengan ketinggian berkisar 25 - 80 cm berada di Kelurahan Pondok Kelapa.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement