Kamis 21 Jan 2021 00:13 WIB

Positif Covid-19 di Jakbar Tembus 400 Kasus Per Hari

Jakbar mengalami lonjakan kasus Covid-19 selama dua minggu terakhir.

Petugas mengenakan APD berjaga di GOR Tambora, Jakbar, Selasa (25/8).
Foto: Akhmad Nursyeha
Petugas mengenakan APD berjaga di GOR Tambora, Jakbar, Selasa (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengungkapkan, dalam waktu dua minggu terakhir kasus penularan Covid-19 di wilayahnya tembus 400 orang untuk kasus harian. Berbeda dengan kasus harian sebelumnya yang selalu berada di angka 150-250 orang yang terpapar.

"Kasus Covid-19 di Jakarta Barat mengalami lonjakan selama dua minggu terakhir di bulan Januari 2021. Kasus harian Covid-19 tembus angka 400 kasus penularan di Jakarta Barat," ujar Uus di Jakarta, Rabu (20/1).

Baca Juga

Kenaikan angka kasus Covid-19 berbanding lurus dengan ketersediaan ruang rumah sakit di Jakarta Barat, di mana ruang rawat inap selalu penuh. Namun, Uus meyakinkan angka kasus Covid-19 di wilayahnya memang mengalami fluktuasi.

Misalnya saja seperti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalideres yang kerap penuh karena merawat pasien Covid-19. "Insya Allah walau penuh, besoknya sudah ada yang keluar. Jadi masuk keluar, masuk keluar, seperti biasa saja," ujar Uus.

Dia menjamin seluruh jajarannya selalu siaga dalam menyiapkan ruang rawat pasien Covid-19 sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta. Salah satunya dengan menambah jumlah hotel isolasi di kawasan Jakarta Barat.

Setidaknya pada awal 2021, terdapat tambahan dua hotel swasta yang digunakan untuk pasien isolasi mandiri Covid-19 di Jakarta Barat. Kedua hotel itu berada di kawasan Jalan S Parman, Palmerah, Jakarta Barat dan Jalan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement