Sabtu 05 Dec 2020 03:51 WIB

Libur Panjang Dijeda, Pepen: Alhamdulillah

Pepen minta warga yang liburan untuk tetap memakai masker.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (2/11).
Foto: Republika/Uji Sukma Medianti
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (2/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Cuti bersama akhir tahun 2020 diperpendek tiga hari. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengaku senang karena warganya tak perlu mudik dalam waktu lama.

“Alhamdulillah (kalau diperpendek), warga saya biar gak jadi pulang kampung. Kalau dari kampung nanti balik lagi ke sini (bawa virus),” terang Pepen, sapaan akrabnya, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi beberapa waktu lalu.

Dia meminta kepada warganya untuk sebisa mungkin berdiam diri di rumah masing-masing. Semakin sedikit pergerakan warga maka akan semakin sedikit transmisi atau risiko penularan Covid-19 di Kota Bekasi.

“Semakin banyak orang diam di rumah semakin tidak bergerak, semakin dikit lagi untuk transmisi itu,” ujarnya.

Kendati begitu, politikus Partai Golkar ini tidak melarang warga apabila sudah merencanakan akan liburan ke luar kota pada akhir tahun ini.

“Saya berharap warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan libur panjang dimana pun warga kota bekasi berada atau ke daerah mana pun jangan lupa memakai masker pokoknya 3M,” ungkap dia.

Di samping itu, Pepen meminta masyarakat untuk melapor kepada fasilitas kesehatan terdekat sepulang dari liburan.  Apabila ada keluhan sakit maka diharapkan untuk segera datang ke puskesmas, maupun RS tipe D, serta Stadion Patriot Candrabhaga.

“Kalau nanti ada perasaan-perasaan yang berbeda dengan kondisi sehat untuk segera ke fasilitas layanan kesehatan terdekat,” terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement