Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Anies Ungkap Kegiatan Hari Pertama Isolasi di Rumah Dinas

Rabu 02 Dec 2020 10:42 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta
Anies memastikan tetap menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya usai diketahui positif Covid-19. Anies pun membagikan kegiatannya pada hari pertama isolasi dengan melakukan Live Instagram (IG) melalui akun pribadinya @aniesbaswedan, Rabu (2/12).

"Selamat pagi sekali lagi untuk semuanya. Sekarang Rabu pagi, sekitar jam 09.35 WIB, saya masih di rumah dinas, menjalani isolasi mandiri. Ini lagi mau live IG sendiri pertama kali. Jadi kalau nanti ada salah-salah, dimaklumi ya, biasanya ada yang bantuin, sekarang harus mandiri semuanya termasuk mau Live IG juga dikerjakan sendiri," kata Anies seperti dikutip Republika.co.id dalam Live Instagram, Rabu.

Anies mengungkapkan, pada hari pertama isolasi mandiri, ia mulai dengan shalat subuh. Setelah itu dia juga melakukan olahraga ringan di taman yang berada pada rumah dinas tersebut. "Jadi olahraga ringan, stretching (peregangan), kemudian jogging (lari) sedikit. Jadi semuanya dikerjakan di arena taman yang ada di sini," ujarnya.

Baca Juga

Selain itu, sambung dia, meski tengah menjalani isolasi mandiri sendirian, Anies memastikan tetap menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Anies menjelaskan, hari ini dia akan melakukan beberapa rapat melalui video conference (vicon).

"Jadi pagi ini sudah mulai urusan-urusan kantor, tadi kita cek beberapa, terus akan vicon nanti jam 10.00 WIB soal pertanahan di Jakarta. Nanti siang juga ada rapat. Jadi kegiatan terus jalan," ungkap dia.

Anies juga sempat menunjukan kondisi di sekitar rumah dinas yang menjadi tempat ia menjalani isolasi mandiri. Ia menyebut, kamar yang ditempatinya itu menghadap langsung ke Taman Suropati, Jakarta Pusat. 

Dia pun mengaku belum mengetahui, sampai kapan akan menjalani isolasi mandiri di lokasi tersebut. "Inilah lokasi tempat saya menjalani isolasi mandiri sampai selesai nanti. Belum tahu kapan. Mudah-mudahan bisa lebih cepat selesai, lebih cepat tuntas," tutur dia.

Dalam Live IG itu, Anies kembali mengajak seluruh masyarakat agar tetap disiplin memakai masker, selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak. "Kerjakan itu dengan rutin, insya Allah terbebaskan dari potensi keterpaparan," ucap Anies.

"Jadi mudah-mudahan teman-teman semua terjauhkan dari keterpaparan, dan terjauhkan dari keterjangkitan. Jangan terpapar, jangan terjangkit. Nah, ini pesan Rabu pagi dari saya," lanjutnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB