Selasa 17 Nov 2020 21:28 WIB

Wagub DKI Perintahkan Dinkes Lakukan Tracing di Petamburan

Diketahui, Lurah Petamburan Setiyanto dinyatakan reaktif dari hasil rapid test.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Foto: Shabrina Zakaria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria telah memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melakukan pelacakan atau tracing terkait kegiatan resepsi pernikahan putri pimpinan FPI Rizieq Shihab dan Maulid Nabi di Pertamburan, Jakarta Pusat. Diketahui, Lurah Petamburan Setiyanto dinyatakan reaktif dari hasil rapid test.

"Sudah kami minta Dinkes untuk melakukan tracing di Petamburan," ujar Ahmad Riza Patria saat dihubungi di Jakarta, Selasa (17/11).

Baca Juga

Lebih lanjut, politisi Gerindra ini mengaku, hingga kini hasil tracing Dinkes DKI di Pertamburan belum keluar karena sedang dirancang pelaksanaannya.

"Belum (keluarlah hasilnya) kan perlu waktu. Tekniknya nanti Dinkes itu yang atur ya," ujar dia.

Terbaru, menyusul keramaian yang terjadi di Petamburan, Lurah Petamburan Setiyanto dikabarkan reaktif Covid-19 dari hasil pemeriksaan rapid test. Kendati demikian, Lurah Pertamburan itu belum dapat dinyatakan positif Covid-19 lantaran belum keluar hasil tes usap atau swab test.

Saat ini, kata Riza, Setiyanto tengah menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR) dari Rumah Sakit Polri Kramatjati.

"Iya informasinya begitu reaktif, baru rapid test, nanti dicek lagi. Kan Tahapannya rapid dulu, baru di-swab, banyak sekali yang rapid test (reaktif), setelah di-swab enggak kena, negatif. Nanti kita lihat hasil swab-nya," ujar dia.

Awalnya, polisi memanggil Setiyanto terkait kerumunan massa di acara Maulid Nabi dan resepsi pernikahan putri Rizieq di Petamburan, Sabtu (14/11) lalu. Namun, pemeriksaan itu ditunda karena Setiyanto disebut reaktif Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, sebelum dimintai keterangan, pihaknya terlebih dahulu melaksnakan tes usap kepada orang-orang yang dipanggil. Hasilnya, Lurah Petamburan menunjukan reaktif Covid-19.

"Kita uji swab, antigen namanya. Satu orang lurah dari Petamburan positif Covid atau reaktif," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/11).

photo
Infografis Habib Rizieq kembali ke Jakarta - (republika)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement