Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Akhir Pekan, Hampir Semua Hotel di Anyer Penuh

Ahad 08 Nov 2020 04:30 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Pantai Sambolo Anyer, Serang, Banten. Tingkat okupansi hotel di Anyer mulai meningkat.

Pantai Sambolo Anyer, Serang, Banten. Tingkat okupansi hotel di Anyer mulai meningkat.

Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Wisatawan mulai kembali berkunjung ke Pantai Anyer, Serang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang, kembali menggeliat. Aktivitas pariwisata berlangsung di tengah pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Banten.

"Mulai bulan ini sudah kembali membaik. Ini kami lihat dari tingkat kunjungan pada waktu weekend hampir semua hotel di Anyer penuh," kata Ketua Pelaksana Harian PHRI Kabupaten Serang, Doddy Fathurahman usai diskusi Economic Outlook 2021 di Anyer, Sabtu.

Doddy mengatakan, meningkatnya kunjungan wisatawan ke Anyer memberikan angin segar bagi para pelaku usaha wisata di sekitar Anyer, termasuk warga sekitar. Selama berbulan-bulan, kalangan pengusaha wisata dan juga masyarakat sangat terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19.

"Mungkin saja masyarakat juga sudah merasa bosan berbulan-bulan di rumah terus, sehingga mereka datang ke tempat wisata, meskipun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Doddy.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Agus Setiawan berharap para pengelola wisata di Banten tetap menerapkan protokol kesehatan di objek wisata dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Ia menyebut, ekonomi masyarakat harus tetap jalan, namun pencegahan Covid-19 juga harus ketat.

"Kami berharap momen seperti ini bisa mendorong pelaku pariwisata untuk meningkatkan kreativitas serta tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Agus.

Pihaknya juga tetap berupaya melakukan promosi-promosi pariwisata melalui media sosial. Dinas Pariwisata Provinsi Banten belum bisa menyelenggarakan agenda kegiatan promosi langsung mengingat PSBB masih berlangsung.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA