Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Main Hujan, Bocah 13 Tahun Tewas Tenggelam di Danau Jaksel

Senin 26 Oct 2020 22:01 WIB

Rep: Febryan A / Red: Andi Nur Aminah

Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

Foto: Antara
Bocah bernama Ilham itu awalnya bermain hujan di sekitar danau tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang anak lelaki berusia 13 tahun tewas tenggelam di Danau Taman Maja, Jalan Menteng, RT 07, RW 06, Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Senin (26/10) sore. Bocah bernama Ilham itu awalnya bermain hujan di sekitar danau tersebut.

Staf seksi operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Ruwanto, mengatakan, pihaknya mendapat laporan kejadian pukul 15.15 WIB. Ketika itu wilayah Jagakarsa sedang hujan deras. 

Laporan kejadian disampaikan oleh satpam Taman Maja. "Seorang anak yang sedang bermain di tengah hujan deras tercebur dan tenggelam di danau Taman Maja," demikian bunyi laporan itu sebagaimana disampaikan Ruwanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/10).

Baca Juga

Petugas pun segera mendatangi lokasi kejadian. Sebanyak tujuh personel dan satu perahu karet dan satu motor tempel dikerahkan. Tim evakuasi lalu menyisir area danau bersama warga setempat. "Korban ditemukan dalam keadaan tutup usia setelah dilakukan pencarian selama 10 menit," kata Ruwanto.

Ia menjelaskan, ketika ditemukan, korban sudah dalam keadaan kaku. Dari mulut dan hidungnya keluar cairan busa lantaran sudah tenggelam selama 30 menit. Setelah dievakuasi, lanjut dia, keluarga membawa korban menuju Rumah Sakit Umum Zahirah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA