Senin 26 Oct 2020 11:44 WIB

43 Nakes di Bandung Positif Covid-19

Seluruh nakes positif berasal dari 16 rumah sakit di Kota Bandung.

Petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Bandung beristirahat usai melakukan tes swab Covid-19 di Terminal Cicaheum, Kota Bandung.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Bandung beristirahat usai melakukan tes swab Covid-19 di Terminal Cicaheum, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat menyatakan ada sebanyak 43 petugas tenaga kesehatan (nakes) yang kini terkonfirmasi terpapar positif Covid-19.

"Sekarang ini tenaga kesehatan yang positif Covid-19 di Kota Bandung ada sebanyak 43 orang," kata Kepala Dinkes Kota Bandung dr Rita Verita.

Ia menjelaskan angka itu bertambah dari sebelumnya, pada Selasa (20/10), di mana pada saat itu ditemukan sebanyak 42 orang nakes terkonfirmasi Covid-19. Rita menyebutkan, seluruh nakes yang terpapar positif Covid-19 itu berasal dari 16 rumah sakit yang ada di Kota Bandung setelah adanya pemeriksaan tes usap.

Dia memastikan, saat ini seluruh nakes yang terkonfirmasi Covid-19 itu sudah ditindaklanjuti oleh Dinkes Kota Bandung. Mulai dari pelacakan kontak erat, hingga pemberlakuan isolasi mandiri.

 

Dinkes Kota Bandung, kata Rita Verita, juga bakal melakukan pemeriksaan tes usap Covid-19 kepada puluhan ribu nakes yang ada di Kota Bandung. Pelaksanaan tes usap itu rencananya bakal dilaksanakan November mendatang.

Sementara itu, berdasarkan catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung saat ini angka kasus sudah mencapai 1.860 orang terkonfirmasi Covid-19 sejak awal pandemi.

Dari jumlah kumulatif itu, 1.533 orang sudah dinyatakan sembuh, 248 orang masih aktif terkonfirmasi Covid-19, dan 79 orang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement