Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

14 Bioskop di Kota Bekasi Dijadwalkan Buka Pekan Ini

Senin 26 Oct 2020 11:11 WIB

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Bilal Ramadhan

Pengunjung menyaksikan film yang diputar di salah satu bioskop dengan protokol kesehatan.

Pengunjung menyaksikan film yang diputar di salah satu bioskop dengan protokol kesehatan.

Foto: ANTARA/Teguh Prihatna
Pemkot akan memonitoring penerapan protokol kesehatan hingga cek kesehatan petugas.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebanyak 14 bioskop di Kota Bekasi  dijadwalkan akan buka pekan ini. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Tedy Hafni, mengatakan, saat ini bioskop baik XXI maupun CGV sudah melakukan simulasi.

"14 bioskop mudah-mudahan semua bisa operasional, kita tunggu kesiapan masing-masing bioskop," kata Tedy beberapa waktu lalu.

Tedy mengatakan, dalam simulasi yang dilakukan dalam satu pekan ini, pihak pemkot akan memonitoring penerapan protokol kesehatan hingga cek kesehatan petugas dan karyawan. Dia menuturkan, kalau dalam pelaksanaannya ada bioskop yang melanggar protokol kesehatan maka akan diberi sanksi berupa peringatan hingga penutupan.

"Kalau melanggar rugi sendiri. Saya percaya pelaku usaja bisa melakukannya," ujar dia.

Adapun, jika sudah beroperasi nantinya bioskop hanya dapat diisi oleh 50 persen kapasitas. Dari yang umumnya berisi 200 kursi hanya 100 kursi saja yang boleh diisi. Jarak dan juga tempat duduk juga akan diatur sedemikian rupa mengikuti standar protokol kesehatan.

"Jadi kalau di sini 200 jadi kita batasi 100-an pokoknya 50 persen dari kapasitas yang ada," ujar dia.

Dia berharap masyarakat dan pelaku usaha bisa mengerti dan paham dengan kondisi ini. Jika persiapan sudah selesai, diperkirakan bioskop sudah bisa beroperasi pada pekan ini.

"Ini juga semoga bisa diikuti oleh pengusaha bioskop di Kota Bekasi ini. Mudah-mudahan kita simulasi pekan ini, pekan depan selesai. Pekan depan sudah bisa dibuka kembali, tergantung kesiapan bioskop," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA