Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Hujan Disertai Petir Diperkirakan Guyur Jakarta Siang Nanti

Ahad 27 Sep 2020 06:59 WIB

Red: Ratna Puspita

Hujan di Jakarta (Ilustrasi). BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga disertai petir akan mengguyur hampir seluruh Jakarta pada Ahad (27/9) siang hingga malam.

Hujan di Jakarta (Ilustrasi). BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga disertai petir akan mengguyur hampir seluruh Jakarta pada Ahad (27/9) siang hingga malam.

Foto: Thoudy Badai_Republika
Hujan diperkirakan terjadi setelah cuaca berawan secara merata di seluruh Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan dengan intensitas ringan hingga disertai petir diperkirakan akan mengguyur hampir seluruh Jakarta pada Ahad (27/9) siang hingga malam. Hujan tersebut terjadi setelah cuaca berawan secara merata di seluruh wilayah Jakarta sejak pagi hingga akan masuk siang hari.

Berdasarkan data yang diterbitkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), yang dikutip di Jakarta, Ahad dini hari, pada siang hari di Jakarta, dua wilayah yakni Jakarta Selatan dan Timur akan diguyur hujan berpetir. Kemudian di Jakarta Barat akan turun hujan sedang.

Sementara di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Kepulauan Seribu akan bercuaca berawan pada siang hingga sore hari.

Baca Juga

Memasuki malam hari, hujan hanya akan turun di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan dengan intensitas ringan, sementara di wilayah lainnya cuaca akan berawan. Selepas itu, pada Senin (28/9) dini hari, cuaca akan cerah berawan merata di seluruh wilayah Jakarta.

Secara keseluruhan, pada Ahad ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-32 derajat Celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara, Jakarta Barat juga diprakiraka jadi wilayah yang akan mengalami suhu udara tertinggi.

Kelembapan udara akan berkisar sekitar 75 hingga 95 persen dengan kelembapan terendah terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara kelembapan tertinggi akan terjadi di wilayah yang sama.

Sementara di wilayah penyangga Jakarta yakni Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi akan mengalami cuaca yang beragam. Untuk wilayah Tangerang, cuaca diprediksi akan berawan pada Ahad pagi dan siang hari.

Kemudian cuaca akan berlanjut menjadi berawan di malam hari dan Senin (28/9) dini hari. Rentang suhu udara di Tangerang akan berkisar antara 24-34 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 55-90 persen.

Di wilayah Bekasi, cerah berawan akan berlangsung pada pagi hari yang disambung dengan hujan ringan pada siang hari. Kemudian pada malam hari dan Senin (28/9) dini hari, cuaca akan berawan.

Rentang suhu udara di Bekasi akan berkisar antara 23-32 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 50-90 persen.

Di Depok, setelah cuaca akan cerah berawan pada Ahad pagi yang dilanjutkan dengan hujan ringan pada siang dan malam hari, di mana akan beralih menjadi berawan pada Senin (28/9) dini hari. Rentang suhu udara di Depok akan berkisar antara 23-32 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 50-90 persen.

Sementara di Kota Bogor, setelah cuaca berawan di Ahad pagi, hujan sedang disertai angin kencang dan petir akan turun pada siang hari dan berlanjut dengan hujan ringan pada malam hari kemudian disusul dengan berawan pada Senin (28/9) dini hari. Rentang suhu udara di Bogor akan berkisar antara 21-31 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 50-95 persen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA