Jumat 25 Sep 2020 20:45 WIB

Puluhan Pegawai Kecamatan Koja Jalani Swab

Swab tersebut diikuti sebanyak 83 Aparat Sipil Negara Kecamatan Koja.

Peserta dengan hasil rapid test reaktif menjalani tes swab (ilustrasi)
Foto: Antara/Moch Asim
Peserta dengan hasil rapid test reaktif menjalani tes swab (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puskesmas Kecamatan Koja menggelar tes swab massal di Kantor Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (25/9). Swab tersebut diikuti sebanyak 83 Aparat Sipil Negara (ASN) dan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Kecamatan Koja.

"Ada 83 ASN dan PJLP yang ikut menjalani tes swab di Kantor Kecamatan Koja," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Koja Sri Puji Wahyuni melalui keterangan tertulisnya, Jumat (25/9).

Puji menjelaskan tes swab sebagai upaya untuk melakukan pelacakan persebaran Covid-19. Dalam tes tersebut, pihaknya menerjunkan sebanyak enam tenaga medis.

Puji mengatakan, spesimen tes akan diujikan di laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dia menyebutkan, hasil swab dapat segera diketahui dalam tiga hari ke depan. "Spesimen akan kami bawa ke Labkesda untuk uji laboratorium. Minimal hasil tes akan keluar tiga hari mendatang," jelasnya.

Sekretaris Kecamatan Koja, Zainal Abidin menuturkan, pihaknya segera melakukan penyemprotan disinfektan usai menggelar swab test di kantor kecamatan selama dua hari ke depan. Apalagi, sambung dia, pelayanan publik juga sedang liburan akhir pekan. "Setelah tes swab ini, seluruh ruangan kantor kecamatan akan disemprot disinfektan. Ditambah akhir pekan yang tidak ada pelayanan publik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement