Senin 21 Sep 2020 21:39 WIB

3 Pasar Tradisional di Depok Dilengkapi Bilik Disinfektan

Bilik disinfektan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Warga melintasi bilik disinfektan saat akan berbelanja di pasar (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Warga melintasi bilik disinfektan saat akan berbelanja di pasar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Mencegah penularan virus Corona (Covid-19), tiga pasar tradisional di Kota Depok yaitu Pasar Cisalak, Pasar Sukatani, dan Pasar Agung saat ini telah dilengkapi dengan bilik disinfektan. Fasilitas tersebut merupakan  bantuan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, penyediaan bilik disinfektan sebagai wujud komitmen untuk menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di area pasar.

Baca Juga

"Jadi, para pedagang dan pengunjung pasar yang akan masuk ke area pasar akan disterilisasi dulu melalui bilik disinfektan," ujar Zamrowi di Balai Kota Depok, Senin (21/9).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dina (UPTD) Pasar Cisalak, Sutisna menuturkan, fasilitas ini telah disediakan sejak tiga bulan yang lalu. Pihaknya mewajibkan setiap pengujung melewati bilik disinfektan sebelum masuk ke area pasar. "Semoga dengan adanya bilik ini tentunya akan membantu kami dalam menangani penyebaran Covid-19 di pasar," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement