Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Gedung Kemensos Terbakar, Dokumen Aman

Senin 21 Sep 2020 12:27 WIB

Rep: Febryan A / Red: Andi Nur Aminah

Kebakaran (ilustrasi)

Kebakaran (ilustrasi)

Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Tak ada korban jiwa dan dokumen penting yang terbakar dalam peristiwa itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gedung Kementerian Sosial (Kemensos) dilalap si jago merah Senin (21/9) dini hari. Beruntung, tak ada korban jiwa dan dokumen penting yang terbakar.

Sekretaris Jenderal Kemensos Hartono Laras, mengatakan, tak ada korban jiwa dan dokumen yang terbakar dalam kejadian itu. Api hanya membakar ruangan teknisi di lantai dasar. "Tidak ada (korban dan dokumen penting yang terbakar)," kata dia ketika dikonfirmasi Republika.co.id.

Adapun penyebab kebakaran, lanjut dia, diduga karena korsleting alias arus pendek listrik di ruangan tersebut. "Itu diduga (karena) korsleting saja di ruang teknisi sound system," ucap Hartono.

Baca Juga

Gedung Kemensos yang berlokasi di Jalan Salemba Raya, Nomor 28, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, itu dilalap si jago merah pukul 03.55 WIB. Satu jam berselang atau pukul 06.05 WIB, tim pemadam sudah berhasil memadamkan api.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal, mengatakan, pihaknya mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran dan 65 personel ke lokasi kejadian.

Adapun luas area yang terbakar, kata Asril, sekitar 60 meter persegi. "Taksiran kerugian sekitar Rp 50 juta," katanya dalam keterangan tertulis. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA