Ahad 20 Sep 2020 10:38 WIB

Jalan TB Simatupang Bergelombang Sebabkan Kecelakaan Tunggal

Jalan bergelombang itu berasa di dekat ly over Cilandak Town Square .

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Jalan yang rusak dan bergelombang (ilustrasi)
Jalan yang rusak dan bergelombang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video kecelakaan tunggal di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan beredar di media sosial Instagram. Kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat pengendara sepeda motor kehilangan kendali setelah melewati jalan yang bergelombang.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan, Heru Suwondo mengatakan jalan di dekat fly over Cilandak Town Square itu bergelombang karena terdapat manhole crossing saluran. “Akan kita koordinasikan dengan Suku Dinas Sumber Daya Air mengenai tutup manhole tersebut,” kata Heru ketika dihubungi Republika.co.id, Sabtu (19/9) malam.

Baca Juga

Dia menuturkan, jalan yang tidak sempurna tentunya akan diperbaiki agar tidak bergelombang. Sementara itu, jalan lokasi kecelakaan tersebut belum lama sudah ditindak lanjut oleh pihaknya. “Setiap jalan yang kurang sempurna tentunya akan diperbaiki,” ujar Heru.

Terkait dengan kecelakaan tunggal tersebut, Heru tidak bisa memastikan kapan kecelakaannya terjadi. Sebab pihaknya hanya mengetahui kejadian tersebut dari media sosial. “Tidak ada laporan dari warga tentang kejadian tersebut,” jelasnya.

Di akun Instagram @infocipete mengimbau masyarakat, terutama pengendara motor yang hendak melintas di Jalan TB Simatupang menuju Cilandak tengah untuk berhati-hati. Dalam video yang diunggah, tampak seorang pengendara motor melintasi jalan yang bergelombang hingga motornya loncat dan oleng sebelum akhirnya jatuh.

Beberapa pengikut akun tersebut mengiyakan tentang adanya jalan yang tidak rata. Salah satunya menyebutkan jalan tersebut memang terdapat banyak tambalan dan tonjolan, hingga tidak jarang membuat kecelakaan tunggal terjadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement