Jumat 18 Sep 2020 13:27 WIB

Damkar Evakuasi Dua Ular di Rumah Warga

Kedua ular itu sempat merambat ke bawah tangga kayu rumah.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Bilal Ramadhan
Penemuan ular sanca (ilustrasi)
Foto: dok. Damkar Jakarta Selatan
Penemuan ular sanca (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik rumah, Suwarto kaget karena ada dua ekor ular cobra yang masuk ke rumahnya di Jalan Pangkalan Jati, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur pada Kamis (17/9) malam. Kedua ular cobra itu memiliki panjang 60 dan 70 sentimeter.

Awalnya dia menemukan kedua ular itu di tumpukan kain. Lantaran panik dan tidak tahu mengevakuasi ular, dia akhirnya menelpon Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur.

"Iya benar ada laporan evakuasi ular pada 21.52. Segera tim kami berangkat," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaiman saat dikonfirmasi pada Jumat (18/9).

Pihaknya segera menerjunkan satu unit mobil beserta lima orang personel. Selama proses evakuasi dua ular, pihaknya tidak menemukan kendala. Ular tersebut dapat ditangkap setelah 40 menit proses evakuasi.

Kedua ular itu sempat merambat ke bawah tangga kayu rumah. Namun, itu dapat ditangani. "Ular berhasil kita amankan dan kita masukkan ke dalam karung sekitar pukul 22.50 WIB," ujar dia.

Gatot masih belum bisa memastikan dari mana ular tersebut masuk. Namun yang dapat dia pastikan tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan akibat adanya ular itu.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement