Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Dua Kawasan Bersepeda di Jaktim Ditutup Sementara

Ahad 13 Sep 2020 11:29 WIB

Red: Nidia Zuraya

Petugas PPSU kelurahan Pondok Bambu membuat mural di tembok halte sepeda kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta, Rabu (20/11).

Petugas PPSU kelurahan Pondok Bambu membuat mural di tembok halte sepeda kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta, Rabu (20/11).

Foto: Republika/Prayogi
Petugas Satpol PP berkeliling kawasan untuk menegur warga yang berolahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua ruas jalan yang difungsikan sebagai kawasan bersepeda di Jakarta Timur kembali ditutup sementara pada Ahad (13/9) pagi imbas penularan Covid-19 yang tergolong tinggi di wilayah setempat. Meski petugas dari Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur telah menyosialisasikan peniadaan kawasan bersepeda, namun sejumlah pengguna serta warga yang berniat olahraga ke lokasi terus berdatangan.

"Dua kawasan bersepeda yang kita tiadakan mulai hari ini ada di Jalan Raden Inten Raya dan kawasan Banjir Kanal Timur (BKT)," kata Kepala Satpol PP Kecamatan Duren Sawit, Jariman di Jakarta.

Petugas Satpol PP berkeliling kawasan untuk menegur warga agar berolahraga di rumah masing-masing. Petugas juga membuka akses jalan untuk lintasan pengendara sepeda motor maupun mobil.

"Sesuai arahan pimpinan, kawasan bersepeda yang juga ditiadakan untuk sementara ini ada di sepuluh lokasi di DKI Jakarta, dua di kita (Jakarta Timur)," katanya.

Sejumlah pesepeda di kawasan BKT menyambut positif kebijakan tersebut. "Sebenarnya olahraga bisa dilakukan di mana saja tanpa harus do kawasan khusus pun bisa," kata pengendara sepeda,Daryanto (51).

Daryanto melintas di kawasan BKT bersama rombongan dari kawasan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. "Niatnya mau jalan-jalan aja sama bapak-bapak kompleks rumah. Ini kegiatan rutin kita setiap hari Minggu," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA