Kamis 03 Sep 2020 15:31 WIB

Sopir Hilang Kendali, Mobil Tabrak Anak-anak di Garut

Tak ada korban meninggal dunia akibat kecelakaan itu, tapi korban mengalami luka-luka

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi kecelakaan
Foto: IST
Ilustrasi kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Sebanyak empat orang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya antara Leles-Tarogong, tepatnya di Kampung Babakan, Desa Tanjung Kamuning, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (3/9). Tak ada korban meninggal dunia akibat kecelakaan itu, tapi korban mengalami luka-luka.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Garut, AKP Asep Nugraha mengatakan, kejadian itu bermula ketika mobil Suzuki Swift bernomor polisi Z 1075 FY yang dikemudikan Roby Hardian Susanto melintas dari arah Leles menuju ke arah Tarogong pada Kamis sekira pukul 11.00 WIB. Ketika melintasi jalan lurus, kendaraan itu hilang kendali ke arah kiri jalan.

Baca Juga

"Kendaraan kemudian menabrak seorang pengayuh sepeda angin, kemudian menyerempet penyebrang jalan, serta menabrak bangunan bengkel," kata dia, ketika dikonfirmasi, Kamis (3/9).

Akibat kejadian itu, tiga orang mengalami luka-luka, di mana satu di antaranya mengalami luka berat. Tiga orang korban masih bertatus anak-anak, termasuk yang mengalami luka berat.

Selain mengakibatkan korban luka, kecelakaan itu juga membuat dua unit sepeda angin dan bangunan bengkel rusak. Diperkirakan, kerugian materil mencapai Rp 20 juta. 

Asep mengatakan, polisi telah mendatangi tempat kejadian perkara, menolong korban, dan mendata saksi-saksi. "Kita sudah evakuasi dan mengamankan barang bukti," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement