Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Bantuan Presiden Disalurkan ke 5.950 Warga Mangga Dua

Jumat 14 Aug 2020 08:50 WIB

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra

Warga mendapatkan sembako bantuan presiden di Kota Bogor (ilustrasi).

Warga mendapatkan sembako bantuan presiden di Kota Bogor (ilustrasi).

Foto: ANTARA/ARIF FIRMANSYAH
Bansos yang diberikan Presiden Jokowi itu merupakan tahap ketujuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 5.950 paket sembako bantuan presiden (banpres) didistribusikan bagi warga Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Bantuan sosial tersebut merupakan yang ketujuh kalinya diberikan Presiden Jokowi.

Lurah Mangga Dua Selatan, Agata Bayu Putra mengatakan, jumlah warga yang menerima paket sembako tahap tujuh dari Presiden RI sebanyak 5.950 warga yang tersebar di 12 rukun warga (RW) . Adapun isi dari paket sembako tersebut terdiri beras sebanyak 10 kilogram (kg), minyak goreng 2 liter, sarden sembilan kaleng, mi instan 10 bungkus, dan saos sambal satu botol.

Agata menuturkan, pendistribusian bantuan sosial tersebut di-drop ke pengurus RW se-Kelurahan Mangga Dua Selatan. ”Nantinya pihak RW baru menyalurkan ke pengurus RT kemudian secara door to door pihak RT membagikan ke setiap rumah yang menerimanya guna memutus mata rantai virus corona atau Covid-19,” tuturnya dalam siaran pers, Kamis (13/8). 

Banpres tahap tujuh tersebut didistribusikan secara simbolis dari PT Fin Logistik dan diterima oleh seluruh RW Kelurahan Mangga Dua Selatan di Sekretariat RW 05. Para pengurus RW dan RT diharapkan bisa mendistribusikan paket sembako tersebut hingga sampai ke tangan warga dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pihak kelurahan telah mengecek bantuan sembako tersebut agar tepat jumlah dan tepat sasaran. Agata memastikan bantuan tersalurkan kepada warganya yang benar-benar membutuhkan, terutama bagi mereka yang terdampak Covid-19 secara langsung.

“Kami memastikan bantuan sembako yang ada bagi warga kurang mampu dan terdampak virus corona tepat jumlah dan tepat sasaran serta tersalurkan dengan baik bagi yang berhak,” jelasnya. Agata berharap  bantuan sosial tersebut bisa bermanfaat bagi warganya di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA