Jumat 07 Aug 2020 15:58 WIB

Pembakar Rumah Ojol di Ciputat Dibekuk

Pelaku membakar rumah penarik ojol karena urusan rumah tangga.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi Kebakaran rumah.
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN — Polsek Ciputat menangkap pelaku pembakar satu rumah di Jalan Purnawarman, RT04 RW02, Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Rumah tersebut sengaja dibakar oleh seseorang yang tengah terlibat konflik dengan korban yang berprofesi penarik ojek daring atau ojol.

Sebelumnya terjadi kebakaran yang terjadi pada Selasa 4 Agustus 2020, tiga penghuni rumah mengalami luka bakar serius. Mereka adalah Herman (37 tahun) yang berprofesi sebagai penarik ojek daring, lalu putrinya berinisial KW (12 tahun), serta ibu dari Herman yaitu Nursiyah (62 tahun).

Baca Juga

Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika menerangkan, barang bukti berupa celana jins pendek dengan bau minyak tanah menjadi petunjuk mengungkap peristiwa kebakaran. “Barang bukti yang kami temukan kemarin adalah celana jeans pendek dengan bau minyak tanah, itu juga jadi petunjuk," kata Endy, Jumat (7/8)

Polisi telah meminta keterangan para saksi di lokasi, termasuk kakak korban Herman bernama Andi. Hasilnya pelaku adalah Sutanto. Dia terlibat perseteruan panjang dengan Herman soal masalah rumah tangga.

“Alhamdulillah, pelaku sudah kami amankan dan mengakui perbuatannya,” ucapnya.

Sebelumnya kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Korban yang berada dalam rumah sadar ketika api sudah mulai membakar seisi rumah. Api mulai berhasil dipadamkan oleh warga setempat dengan alat seadanya.

Tak ada yang tersisa, rumah Herman pun ludes terbakar. Mengetahui adanya laporan kebakaran, petugas kepolisian dari Polsek Ciputat langsung melakukan penyelidikan.

Sebelumnya kakak kandung Herman, Andi menyampaikan kecurigaan pembakar rumah, pelakunya adalah Sutanto. Sebab Susanto lah yang memang kerap menebar ancaman akan membakar rumah kepada Herman.

Perseteruan mereka dimulai usai perceraian Herman dengan sang istri. Disebutkan, Sutanto adalah orang ketiga yang menjadi penyebab perceraian.

"Memang kalau yang akhir-akhir ini Herman tidak cerita, dia diterornya lewat WA, rumah mau dibakar. Cuma kemarin-kemarin adik saya tidak pernah buka lagi WA dari Sutanto. Bukan dugaan lagi, memang dia ancamnya mau bakar rumah terus," ungkap Adi pada waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement