Jumat 07 Aug 2020 11:09 WIB

Puluhan Kios di Pasar Timbul Tomang Hangus Dilalap Api

Api sempat padam dan setelah listrik hidup tiba-tiba api kembali membesar.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Bilal Ramadhan
Puluhan kios di Pasar Timbul Tomang Tinggi, Jakarta Barat, dilalap api, Jumat (7/8).
Foto: Instagram @jktinfo
Puluhan kios di Pasar Timbul Tomang Tinggi, Jakarta Barat, dilalap api, Jumat (7/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Api melahap puluhan kios di Pasar Timbul Tomang Tinggi, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (7/8) sekitar pukul 01.25 WIB dini hari. Kebakaran terjadi di pasar yang terletak di Jalan Tomang Tinggi, Nomor 20, RT 10 RW 07, Kelurahan Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, api pertama kali muncul sekitar pukul 01.25 WIB. "Kami terima berita dan langsung bergerak ke lokasi. Kami tiba di lokasi pada Pukul 10.30 WIB," kata Eko, Jumat (7/8).

Eko mengatakan sebanyak 25 unit armada pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap pasar tersebut. Diduga penyebab kabaran yakni konsleting listrik.

"Yang terbakar puluhan kios dan pertokoan pasar. Terkait dugaan penyebab kebakaran adanya konsleting listrik,” kata dia.

Dia menambahkan, dari informasi yang ia dapat, sebelum terjadi kebakaran, listrik di pasar sempat padam dan setelah listrik hidup kembali tiba-tiba api muncul dan membesar dari salah satu warung di dalam pasar. Pada pukul 04.00 WIB api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Jakarta Barat dan saat ini masih dalam proses pendinginan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement