Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Kebun Raya Bogor Dibuka Kembali

Senin 06 Jul 2020 17:15 WIB

Red: Esthi Maharani

Pengemudi ojek daring berada di area pintu masuk Kebun Raya Bogor yang ditutup untuk umum di Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/3/2020).

Pengemudi ojek daring berada di area pintu masuk Kebun Raya Bogor yang ditutup untuk umum di Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/3/2020).

Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas akan dibuka kembali untuk umum

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Pengelola Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas di Bogor Jawa Barat menyiapkan kedua kebun raya tersebut untuk dibuka kembali untuk kunjungan umum pada Selasa (7/7).

Kepala Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), R Hendrian mengatakan, dua dari empat kebun raya yang dikelola LIPI disiapkan dibuka untuk kunjungan umum. Menurut Hendrian, pembukaan kembali kedua kebun raya tersebut merujuk pada Surat Keputusan KepalaLIPI Nomor 155/F/2020 tentang Pembukaan Kembali Layanan Kebun Raya di Lingkungan LIPI, dengan menerapkan protokol kunjungan di kawasan kebun raya.

Hendrian menjelaskan, pengelola telah mempersiapkan secara matang sarana dan prasarana protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. "Selain itu juga telah dilakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat, untuk membuka kembali Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas untuk kunjungan umum, sebagai tahap awal," katanya, Senin (6/7)

Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko, mengatakan pembukaan Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas di Bogor, Jawa Barat menjadi momentum bagi kebun raya sebagai salah satu platform riset LIPI yang juga difungsikan menjadi wahana eduwisata dengan standar layanan yang lebih baik sesuai dengan protokol kesehatan

Handoko berharap, pengunjung dapat mengikuti protokol kunjungan yang berlaku di kebun raya untuk bersama-sama membantu mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

"Kami harapkan pengunjung dapat menyesuaikan dengan protokol ini untuk bersama-sama menciptakan lingkungan kebun raya yang aman, nyaman, juga ramah lingkungan di semua aspek," terang Handoko.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA