Rabu 24 Jun 2020 16:12 WIB

Pasar Enjo dan Rawamangun Ditutup Sementara

Penutupan pasar dilakukan setelah belasan pedagang dinyatakan positif Covid-19.

Perumda Pasar Jaya menutup sementara kegiatan perniagaan dua pasar tradisional di Jakarta Timur mulai Jumat (28/6) (Foto: ilustrasi pasar)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Perumda Pasar Jaya menutup sementara kegiatan perniagaan dua pasar tradisional di Jakarta Timur mulai Jumat (28/6) (Foto: ilustrasi pasar)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perumda Pasar Jaya menutup sementara kegiatan perniagaan dua pasar tradisional di Jakarta Timur mulai Jumat (28/6) mendatang. Hal ini dilakukan setelah belasan pedagang dinyatakan positif Covid-19.

Dua pasar yang ditutup, di antaranya Pasar Enjo di Jalan Pisangan Lama II, dan Pasar Rawamangun di Jalan Pegambiran Raya, Rawamangun. Kepala Pasar Enjo, Diaptra Gajah Mada, dalam keterangan tertulis, Rabu, mengemukakan sebanyak 13 dari total 110 peserta tes usap atau swab test pada Selasa (16/6), dinyatakan positif tertular Covid-19.

Baca Juga

"Menurut laporan petugas kesehatan Kecamatan Pulo Gadung terdapat 13 orang dinyatakan positif, yakni sepuluh orang pedagang, dua orang pedagang kaki lima luar, dan satu pedagang Ampera," katanya, Rabu (24/6).

Sementara di Pasar Rawamangun diinformasikan terdapat satu pedagang yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap pada Jumat (12/6). Manager Area 8 Perumada Pasar Jaya, Sion Purba, mengatakan, kegiatan tes usap saat itu diikuti oleh 141 peserta dari kalangan pedagang.

Atas situasi tersebut, PerumdaPasar Jaya akan menghentikan aktivitas usaha kedua pasar selama tiga hari terhitung sejak Jumat (26/6) sampai dengan hari Ahad (28/6). Selama masa penutupan akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas pemadam kebakaran hingga pasar dibuka kembali pada Senin (29/6).

Secara terpisah, Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan penyemprotan disinfektan rutin dilakukan setiap hari di seluruh pasar di Jakarta Timur, termasuk Pasar Enjo dan Rawamangun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement