Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Operator Bus di Pulo Gebang Belum Dapat Penumpang Satu pun

Senin 11 May 2020 16:52 WIB

Red: Ani Nursalikah

Operator Bus di Pulo Gebang Belum Dapat Penumpang Satu pun. Suasana sepi di area keberangkatan antarkota Terminal Pulo Gebang, Jakarta.

Operator Bus di Pulo Gebang Belum Dapat Penumpang Satu pun. Suasana sepi di area keberangkatan antarkota Terminal Pulo Gebang, Jakarta.

Foto: Republika/Prayogi
Terminal Pulo Gebang sudah beroperasi dua hari lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Otobus (PO) di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, masih kesulitan mencari penumpang meskipun pemerintah sudah membuka kembali operasional bus antarakota antarprovinsi (AKAP).

"Kami sudah buka layanan lagi sejak Sabtu (9/5), tapi sampai sekarang belum satu pun dapat penumpang," kata pegawai PO Bus Putra Mulya Buyung di Terminal Pulo Gebang, Senin (11/5).

Ia sempat yakin kebijakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali membuka operasional bus di Terminal Terpadu Pulo Gebang dapat meningkatkan kembali minat penumpang menggunakan bus. Bahkan, perusahaan sempat menambah bus AKAP tujuan Yogyakarta untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Baca Juga

"Tetap saja sepi, belum ada pesanan tiket dalam dua hari ini," katanya.

Buyung mengatakan masih ada kekhawatiran dari masyarakat mereka akan dikarantina bila melakukan perjalanan mudik. "Mereka takut kalau disuruh karantina. Jadi sama saja kalau mau ke daerah karena mereka kan juga PSBB," katanya.

Selain itu, faktor keuangan masyarakat yang terbatas di tengah pandemi Covid-19 juga menjadi salah satu pemicu sepinya penumpang. "Mungkin salah satunya karena faktor keuangan juga, khususnya yang kena PHK, ada juga yang gajinya berkurang," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA