Senin 30 Mar 2020 23:02 WIB

Bertambah Empat Meninggal Dunia di Bogor Terkait Covid-19

PDP jumlahnya tidak bertambah dan bahkan berkurang satu.

Kematian akibat virus corona, ilustrasi
Foto: Republika
Kematian akibat virus corona, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Bertambah empat orang lagi yang meninggal dunia terkait dengan pandemi Covid-19 di Bogor, Jawa Barat, Senin (30/3). Pasien meninggal dunia yakni dua kasus positif Covid-19 dan dua kasus pasien dalam pengawasan (PDP).

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, sebagai juru bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona menyebutkan jumlah kasus meninggal dunia terkait Covid-19 menjadi 15 kasus, yakni empat kasus positif Covid-19 serta 11 kasus PDP.

Kasus positif Covid-19 di Kota Bogor juga bertambah delapan kasus hingga menjadi 18 kasus, sedang sehari sebelumnya masih 10 kasus. "Empat kasus di antaranya meninggal dunia, sehingga dalam perawatan di Rumah Sakit saat ini ada 14 kasus," katanya.

Kemudian, untuk PDP jumlahnya tidak bertambah dan bahkan berkurang satu, karena pada Ahad (29/3) kemerain tercatat 47 kasus, dan pada Senin hari ini tercatat 46 kasus.

Dari jumlah tersebut, enam kasus dinyatakan selesai dan 11 kasus meninggal dunia, sehingga PDP dalam pengawasan ada 29 kasus.

Menurut Retno, dari 11 kasus PDP yang meninggal dunia, semuanya telah menjalani tes Swab untuk mendeteksi virus corona, tapi sampai saat ini belum ada hasilnya, karena masih menunggu hasil laboratorium dari Litbangkes Kementerian Kesehatan. Kasus PDP yang pertama meninggal dunia di Kota Bogor, pada Senin (23/3).

Sedangkan, warga Kota Bogor yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), pada Senin hari ini jumlahnya menjadi 654 orang, yakni meningkat 16 orang dibandingkan sehari sebelumnya. Dari jumlah tersebut, sebanyak 224 ODP dinyatakan selesai pemantauan, sehingga ODP dalam pemantauan jumlahnya ada 430.

Sementara itu, data pada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dalam aplikasi PIKOBAR, hingga Senin, 30 Maret 2020, pukul 21.30 WIB, menyebutkan, total kasus positif Covid-19 ada 180 kasus.

Dari jumlah tersebut, meninggal dunia sebanyak 20 kasus, sembuh sembilan kasus, serta 151 kasus positif lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP), jumlah keseluruhan hingga Senin hari ini ada 898 kasus, dan dari jumlah tersebut 202 kasus dinyatakan sudah selesai pengawasan, serta 696 kasus masih dalam pengawasan.

Warga Jawa Barat berstatus orang dalam pemantauan (ODP) ada sebanyak 10.038, dan dari jumlah tersebut sebanyak 2562 dinyatakan selesai pemantauan, sehingga dalam pemantauan ada 9876.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement