Rabu 18 Mar 2020 14:48 WIB

Anies: DKI Sejalan dengan Pemerintah Pusat Atasi Corona

Anies tetap mendorong warga bekerja di rumah sampai kondisi memungkinkan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan(dok. Republika)
Foto: dok. Republika
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan(dok. Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan langkah penanganan potensi penyebaran COVID-19 di Ibu Kota akan sejalan dan terus berkoordinasi dengan tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Pusat. Seperti diketahui gugus tugas dikomandoi oleh Kepala BNPB Doni Monardo.

"Tadi kita membahas terkait dengan itu juga (COVID-19), memastikan langkah-langkah DKI sejalan dengan strategi dan taktik dalam menghadapi ini dipimpin Kepala BNPB. Kita pastikan koordinasi berjalan dengan baik. Insya Allah kita bisa kendalikan ini dengan sebaik-baiknya, " kata Gubernur DKIJakarta, Anies Baswedan, di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) usai melakukan presentasi penanganan COVID-19 di Ibu Kota, Rabu.

Baca Juga

Anies mengatakan, berdasarkan hasil dari pertemuan itu, DKI Jakarta tetap akan meneruskan kampanye mendukung masyarakat untuk bekerja dari rumah sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

Lebih lanjut, Anies pun kembali mengingatkan masyarakat agar mengurangi kegiatan di luar rumah dan tetap melakukan Social Distancing Measure selama wabah COVID-19 belum dapat terkendali.

"Masyarakat penting memahami bagaimana cara mencegah penularan dan secara sadar dan bertanggung jawab menjadi pelaku pencegahan, karena pencegahan ini tidak bisa dikerjakan oleh Pemerintah sendiri," ujar Anies.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BNPB sekaligus Ketua Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 dari Pemerintah Pusat Doni Monardo mengatakan dirinya ingin seluruh lapisan pemerintahan dapat bekerja secara optimal hingga di tingkat RW ataupun RT.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement