Jumat 25 Mar 2022 11:39 WIB

45 Kios di Pasar Mutiara Garuda Tangerang Terbakar

Pemadaman api di Pasar Mutiara Garuda Tangerang memakan waktu dua jam

Rep: Eva Rianti / Red: Nur Aini
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Kebakaran melanda Pasar Mutiara Garuda di Komplek Mutiara Garuda Blok D5, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (25/3/2022). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatat sebanyak 45 kios hangus dilalap si jago merah akibat insiden tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menuturkan, laporan kebakaran tersebut diterima pihaknya pada sektar pukul 06.40 WIB. Kebakaran melanda sejumlah kios yang ada di tempat kejadian perkara (TKP), mulai dari kios pakaian hingga buah-buahan.

Baca Juga

“Terjadi kebakaran yang menyebabkan 45 kios terbakar, meliputi kios pakaian, sembako, buah-buahan,” ujar Munir dalam keterangannya, Jumat (25/3/2022).

Untuk memadamkan api yang berkobar dan terus merembet, mobil pemadam kebakaran dari tiga pos, yakni pos Kosambi, Pakuhaji, dan Sepatan diterjunkan. Adapun jumlah personel pemadam kebakaran yang ditugaskan sebanyak 16 orang.

 

Sekitar dua jam proses pemadaman api di pasar tersebut dilakukan. Saat ini tim pemadam kebakaran masih melakukan proses pendinginan.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek di salah satu kios. Asal api belum diketahui,” tutur Munir. Dikabarkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement