Selasa 22 Mar 2022 23:55 WIB

Konsep Asian Arabic Jadi Andalan The Royale Krakatau Cilegon Sambut Ramadhan

Berbagai fasilitas yang terintegrasi siap dioptimalkan.

Ilustrasi Ramadhan.
Foto: Pixabay
Ilustrasi Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON – Ramadhan akan tiba tak kurang dari dua pekan lagi. Sejumlah pihak terus bersiap termasuk di Kota Cilegon, Banten. General Manager The Royale Krakatau Hotel Rury Ilham mengatakan, menyambut bulan puasa, sejumlah acara telah diagendakan, selain tentunya berbagai penawaran yang akan menjadi magnet menarik untuk para wisatawan agar datang menginap di hotel yang merupakan besutan BUMN Krakatau Steel ini.

“Menyambut bulan Ramadhan kami menyiapkan sejumlah rangkaian acara. Nantinya konsep kami akan menyuguhkan tema Asian Arabic, khususnya untuk di Banten Bistro restoran hotel The Royale Krakatau maupun di The Surosowan restoran. Untuk menu makanan khas yang akan kami sajikan diantaranya nasi briyani, nasi gonjleng khas Cilegon dan juga varian makanan andalan lainnya seperti kulineran nusantara, western, asian (Korea dan Jepang)," kata dia, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga

"Selain itu ada juga rate istimewa bagi tamu yang akan stay menginap di The Royale Krakatau Hotel selama di bulan Ramadhan, mulai dari 790 ribu nett per malam termasuk sudah mendapatkan breakfast untuk sahur dan dinner untuk dua orang," ujar Rury menambahkan.

photo
The Royale Krakatau Hotel. - (Dok. The)

The Royale Krakatau juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang terintegrasi dengan fasilitas lainnya. Sepeti lapangan golf, driving range, water world, restoran The Surosowan, rencananya juga akan menggelar berbagai agenda acara. Di antaranya ajang pencarian bakat seniman musisi jalanan kota Cilegon (Cilegon Got Talent) yang proses penjuriannya akan dihadiri oleh publik figur ternama diantaranya Ikke Nurjanah, Ivanka Slank dan Chef Haryo. 

Juara di ajang ini nantinya akan menghibur para tamu di The Surosowan restoran dengan alunan musik akustik. Acara lainnya yang tidak kalah menarik adalah penampilan Muslim Fashion Show pada pertengahan bulan puasa di The Surosowan.

“Tentunya dari dekorasi ruangan kami akan membalut suasana di bulan Ramadhan ini dengan nuansa yang menyejukkan. Kami terus melakukan inovasi yang kreatif agar para tamu semakin nyaman menginap di The Royale Krakatau. Yang terbaru, saat ini kami sudah menjalankan program coffee morning dari awal bulan Maret kemarin," kata dia.

Food and Beverage Manager The Royale Krakatau Sandy Eka Hadiputra menjelaskan, konsep ini tercetus dari banyaknya para komunitas baik itu komunitas sepeda, otomotif, golf, instansi pemerintah dan lainnya yang datang menginap dan mengadakan event di The Royale Krakatau Hote. Mayoritas mereka adalah penggemar berat kopi nusantara. 

"Jadi para penikmat kopi di Kota Cilegon saat ini kini sudah mulai banyak berdatangan untuk mencicipi coffee morning di The Surosowan, mulai dari single origin dengan menu kopi dari Pagar Alam, Papandayan dan Ijen yang disajikan oleh barista kami yang sudah berpengalaman. Bahkan karena animo ini juga membuat kami rencananya akan mengadakan kompetisi kopi yang akan kita realisasikan di bulan Mei mendatang,” kata dia.

Dengan okupansi tamu yang terus meningkat dan ditambah mulai melandainya pandemi Covid-19, membuat pihaknya semakin yakin di bulan Ramadhan nanti akan banyak para wisatawan lokal maupun asing yan akan berkunjung ke kota Cilegon dan menginap untuk merasakan sensasi kenyamanan di The Royale Krakatau Hotel Cilegon.

“Sejak program booster dijalankan, okupansi kami naik hingga mencapai kisaran 56%. Dengan adanya berbagai promo menarik yang kami tawarkan tentunya juga membuat kami semakin optimis akan semakin banyak lagi tamu-tamu yang nantinya akan stay vacation di sini," ujar dia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement