Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Warga Minta Tiang Listrik di Badan Jalan Segera Direlokasi

Senin 30 Aug 2021 17:21 WIB

Rep: Eva Rianti/ Red: Hiru Muhammad

Tampak tiang listrik yang berada di jalan WR Supratman Ciputat Timur, Tangsel

Tampak tiang listrik yang berada di jalan WR Supratman Ciputat Timur, Tangsel

Foto: istimewa
Pemindahan dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan enak dipandang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN--Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengatakan, tiang-tiang listrik yang memakan badan jalan di Jalan WR Supratman, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel) bakal dipindahkan, setidaknya hingga 20 September 2021. Pemindahan itu dilakukan oleh pihak provider yang memasang tiang-tiang di ruas jalan tersebut. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel Budi Rachmat Hidayat. Dia menuturkan, pihak provider telah bersepakat mengikuti permintaan Pemkot Tangsel untuk memindahkan tiang-tiang tersebut dengan tenggat waktu yang disepakati. "Jika tidak merelokasi sesuai kesepakatan tersebut maka Pemkot akan memotong rampung tiang yang berada di badan jalan," ujar Budi Senin (30/8). 

Pantauan Republika di lokasi sepanjang Jalan WR Supratman, tiang-tiang yang memakan badan jalan yang sebagian besarnya berupa dua hingga lima tiang yang bergerombolan di sejumlah titik menjadi pemandangan paling mencolok di kawasan tersebut. Pada saat itu, tidak terlihat adanya kegiatan pemindahan tiang-tiang yang memakan badan jalan. 

Seorang warga sekitar bernama Yono (49 tahun) mengatakan, tiang-tiang itu mulai dipindahkan oleh pihak yang berkewajiban melakukan relokasi. Namun, dia menyebut realisasinya lamban.  "Setahu saya ini lagi dipindah dari tengah ke pinggir sebagian secara bertahap, sejak sekitar satu tahunan lebih. Cuma, enggak cepet," kata dia. 

Yono meminta Pemkot Tangsel bersama pihak provider untuk berkomitmen melakukan relokasi tiang, sesuai dengan keputusan bersama dengan tenggat waktu yang disepakati. Hal itu supaya dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan sekaligus agar jalanan lebih enak dipandang. "Sebagai warga ya saya harapannya tiangnya dipindahin. Ini kan bukan pemkot saja, tapi juga swasta turut andil. Intinya pengen secepatnya dipindahkan. Kalau rapi kan jadi enak dilihatnya," katanya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA