Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Kabupaten Tangerang Vaksinasi Masyarakat Umum Mulai 29 Juni

Kamis 24 Jun 2021 10:10 WIB

Rep: Eva Rianti/ Red: Yudha Manggala P Putra

Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga. Ilustrasi

Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga. Ilustrasi

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Kabupaten Tangerang sediakan 35 ribu dosis untuk vaksinasi masyarakat umum.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kabupaten Tangerang segera melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum mulai 29 Juni 2021. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang menyediakan sebanyak 35 ribu dosis vaksin pada kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi menuturkan, vaksinasi digelar di puluhan titik, seperti di rumah sakit serta kantor kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. “Digelar di 29 kecamatan. Juga di 24 RS se-Kabupaten Tangerang,” ujar Hendra, Kamis (24/6).

Vaksinasi juga dilakukan di beberapa sentral vaksinasi seperti di pusat perbelanjaan dan perguruan tinggi. Diantaranya, di Qbig, The Spring, Supermall Karawaci, Ciputra Mal, Maxx Box, Suvarna Sutra, dan Universitas Atma Jaya.

Vaksinasi massal itu menyasar masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas yang ber-KTP atau berdomisili Kabupaten Tangerang. Selain itu juga diperuntukkan bagi para pelayan publik dan kalangan lanjut usia (lansia) yang belum divaksin.

Hendra menuturkan, bagi masyarakat yang ingin divaksin harus mendaftar terlebih dahulu di kecamatan masing-masing sebelum pelaksanaan vaksinasi. Masyarakat diminta untuk datang ke lokasi vaksinasi sesuai dengan jadwal yang ditentukan untuk menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19.

“Harus mendaftar terlebih dahulu agar mendapatkan jadwal dan tidak terjadi kerumunan di tanggal 29 Juni nanti,” tegasnya. Saat hari pelaksanaan vaksinasi, calon penerima vaksin datang ke lokasi dengan membawa kartu pendaftaran serta KTP.

Hendra mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang yang saat ini terus mengalami kenaikan.

Satgas mencatat, per Kamis (24/6), jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang mencapai 12.120 orang. Sebanyak 11.209 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 159 orang masih dirawat, dan 484 orang masih isolasi. Sementara itu, 268 orang meninggal dunia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA