Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Aparat Gabungan Cek Lokasi Pos Pengamanan MotoGP Mandalika

Selasa 25 Jan 2022 19:10 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Sejumlah pebalap melaju saat World Super Bike (WSBK) Race 2 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Sejumlah pebalap melaju saat World Super Bike (WSBK) Race 2 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Jumlah pos pengamanan di Mandalika yang akan dibangun masih belum ditentukan.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Aparat gabungan Polres Lombok Tengah bersama Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan pengecekan lokasi pembangunan pos pengamanan (Pospam) guna mendukung ajang MotoGP Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

"Ini untuk mengecek kebutuhan kesiapan pembangunan pos pengamanan MotoGP Mandalika," kata Satlantas Polres Lombok Tengah AKP Donny Wira Setiawan, Selasa (25/1/2022).

Ia mengatakan jumlah pos pengamanan yang akan dibangun masih belum ditentukan karena akan dibahas lebih lanjut dengan pihak terkait. Namun jumlahnya tidak jauh beda dengan pos pengamanan pada World Superbike (WSBK) tahun lalu.

"Akan ada rapat lanjutan nantinya," katanya. Selain itu, untuk pengamanan jalur lalulintas menuju Sirkuit Mandalika tidak jauh beda dengan jalur lalulintas saat ajang WSBK.

"Pengaturan arus lalu lintas kemungkinan akan sama, setiap kendaraan menuju Sirkuit Mandalika akan diarahkan di parkir sebelah timur sirkuit yang masuk dari jalan Bypass Mandalika. Begitu juga pintu masuk dari jalur lama akan parkir di Masjid Nurul Bilad," katanya.

Untuk diketahui, pemerintah akan menyiapkan 471 shuttle bus untuk menghubungkan koridor pintu masuk Pulau Lombok yang menjadi titik kedatangan penonton baik dari Bandaran Lombok, Pelabuhan Lembar, Bangsal, Pelabuhan Kayangan dan Kota Mataram menuju Sirkuit Mandalika.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA