Kamis 28 Oct 2021 08:38 WIB

Operator Penyeberangan Siap Sukseskan WSBK Mandalika

Operator menjamin keselamatan dan keamanan selama pelayaran.

Pelabuhan Lembar, Gerung, Lombok Barat, NTB (ilustrasi). Operator penyeberangan siap menyukseskan pelenyenggarakan WSBK Mandalika.
Foto: AHMAD SUBAIDI/ANTARA
Pelabuhan Lembar, Gerung, Lombok Barat, NTB (ilustrasi). Operator penyeberangan siap menyukseskan pelenyenggarakan WSBK Mandalika.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Provinsi NTB memastikan kesiapan pelabuhan yang akan jadi pintu masuk penonton World Superbike (WSBK) Mandalika. WSBK Mandalika bakal digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19-21 Nopember 2021.

Dua pelabuhan utama yang diperkirakan menjadi pintu masuk penonton WSBK Mandalika adalah Pelabuhan Lembar, Lombok Barat yang menghubungkan dengan Padangbai, Bali dan Ketapang, Banyuwangi.

Baca Juga

General Manger PT ASDP Lembar, Muhammad Yasin mengatakan, ASDP selaku operator penyeberangan Lembar- Padangbai dan Lembar-Banyuwangi sudah siap menyambut tamu WSBK Mandalika. "Standar pelayanan, kebersihan dan keramahan kapal juga terus kita dorong ditingkatkan, agar memberi kesan yang baik bagi para tamu," kata Yasin di Matatam, Rabu (27/10).

Hal yang sama disampaikan Manajer Cabang PT Dharma Lautan Utama (DLU) Lembar Listyono Dwitutuko. DLU siap mendukung dan menyukseskan gelaran WSBK Mandalika, terutama di sektor transportasi laut.

"Kami siap menyambut WSBK Mandalika, dengan memaksimalkan sejumlah layanan," kata Lisyono.

Dia memaparkan, sejumlah layanan itu antara lain kapasitas muat yang terpasang dengan jadwal yang tepat waktu. DLU juga memastikan dan menjamin keselamatan dan keamanan selama pelayaran.

"Juga layanan kenyamanan mulai dari sebelum keberangkatan kapal, pada saat kapal dalam pelayaran dan saat kapal tiba di tujuan, agar seluruh pelanggan betul-betul menikmati perjalanannya dan menjadikannya sebagian transportasi pilihan terbaik," kata Lisyono.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement