Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Wapres Instruksikan Langkah Cepat Penanganan Gempa di Bali

Ahad 17 Oct 2021 12:33 WIB

Rep: Fauziah Mursyid/ Red: Agung Sasongko

Wapres Maruf Amin

Wapres Maruf Amin

Foto: Kementan
Wapres mengimbau masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi musibah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin menginstruksikan langkah cepat untuk penanganan pascagempa di Bali berkekuatan 4.8 SR pada Sabtu (16/10) kemarin. Wapres pun meminta jajaran terkait mulai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dibantu TNI/Polri untuk memitigasi korban dan menyalurkan bantuan.

"Kita prihatin adanya gempa di Bali. kita pemerintah tentu akan mengambil langkah untuk membantu korban dan pada masyarakat supaya tetap tenang dan semua dari BNPB supaya cepat melakukan antisipasi dan dibantu juga oleh TNI Polri," ujar Wapres dikutip dari siaran pers Sekretariat Wakil Presiden saat kunjungan kerja di Kupang, NTT, Ahad (17/10).

Baca Juga

Wapres pun mengimbau masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi musibah yang terjadi. Pemerintah tentu akan mengambil langkah agar masyarakat tetap tenang dan suasana juga terkendali.

Wapres mengingatkan, selama ini masyarakat Indonesia telah  berpengalaman dalam menangani bencana gempa.

Menurutnya, sebagai negara yang memiliki posisi geografis rawan gempa, masyarakat perlu selalu waspada setiap saat akan bencana yang mungkin terjadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA