Jumat 02 Oct 2020 01:34 WIB

Satu Keluarga di Kupang Positif Covid-19

Satu keluarga di Kupang terdiri dari suami, istri, dan anak positif Covid-19

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang mencatat kasus baru virus corona mulai terjadi pada klaster keluarga. Saat ini ada satu keluarga di daerah itu yang semuanya terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang Ernest Ludji mengatakan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut dialami satu keluarga terdiri dari suami, istri, dan anak. Kasus itu terkait adanya seorang balita yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga

"Kasus Covid-19 di Kota Kupang sudah mulai terjadi dalam klaster keluarga. Hal ini perlu diwaspadai masyarakat," kata Ernest kepada Antara di Kupang, Kamis

Menurut dia, para pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu sekarang sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit. Hasil pemeriksaan medis pada Rabu (30/9) terdapat penambahan empat kasus baru di kota Kupang. Penambahan yaitu dua orang pelaku perjalanan masing-masing dari Jakarta dan Bali sedang dua orang termasuk balita berumur 22 bulan dan ibunya juga terkonfirmasi Covid-19 merupakan klaster transmisi lokal.

"Ibu ini terpapar Covid-19 dari suaminya yang juga sudah menjalani proses karantina," terang Ernest.

Ia menyebut kasus positif Covid-19 di Kota Kupang telah mencapai 80 kasus. Sebanyak 47 orang sembuh dan 29 masih dalam perawatan dan karantina. Sedangkan empat orang lainnya meninggal dunia akibat paparan Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement